August 8, 2020

Berita Seputar Bola Indonesia

By penulis
PSSI Apresiasi Peran APPI di Sepak Bola Indonesia

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa olahraga sepakbola selalu menarik untuk di bahas. Ya, terang saja demikian, sebab sepakbola merupakan salah satu jenis olahraga yang paling populer di dunia. Itu sebabnya, mengapa pada setiap pertandingannya selalu dipadati oleh supporter dari semua kalangan. 

Sebagian besar masyarakat Indonesia juga merupakan penggila bola, baik itu sepakbola tanah air maupun sepakbola luar negeri. Nah, berbicara soal bola, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan memberikan beberapa berita bola Indonesia. Maka dari itu, simaklah baik-baik info bola dibawah ini. 

  • Belum Tunjuk Pengganti Ratu Tisha, Ketua Umum PSSI Nyaman Dengan Yunus Nusi

Pada saat ini PSSI belum mengumumkan untuk menggati Ratu Tisha Destria sebagai sekjen yang telah mengundurkan diri pada tanggal 13 April 2020 lalu. Mochamad Iriawan juga mengatakan bahwa dirinya nyaman dengan Yunus Nusi yang saat ini ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt), iriawan juga menjelaskan bahwa sejauh ini tidak adanya sekjen yang memengaruhi kinerja PSSI. Dan Yunus Nusi juga bisa menjalankan tugasnya dengan baik, meski yang bersangkutan merupakan Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

  • Liga 1 2020 Dilanjutkan, Kemenpora Minta Tes PCR Dan bukan Rapid Test

Pada tanggal 10 Februari 2020 lalu Kemenpora meminta Liga 1 Indonesia yang akan bergulir pada 1 Oktober mendatang untuk melakukan tes reaksi berantai polymerase (PCR), bukan tes cepat (rapid test) dalam memastikan para pemainnya tidak terpapar COVID-19. Kemenpora juga mengatakan bahwa tes kesehatan saat melanjutkan kompotesi harus dilakukan secara ketat, hal ini merunjukkan pada aturan yang telah dikeluarkan oleh federasi sepak bola di Eropa seperti Inggris, Spanyol, dan Jerman.

  • Liga 1 2020 Segera Bergulir, Ketum PSSI Minta Suporter Tidak Ke Stadion

Ketua umum PSSI telah merespon positif tentang rencana bantuan Satuan Tugas (Satgas) dalam penanganan Covid-19 untuk melakukan swab test untuk pertandingan-pertandingan Liga 1 2020, yang akan berlangsung dimulai pada 1 Oktober mendatang.  Dilansir dari bolanusantara.com, Ketum PSSI juga menjelaskan bahwa Satgas Covid-19 telah menekankan agar pertandingan harus digelar di stadion yang kosong atau tanpa penonton.